2.000 Pelari Siap Ramaikan MILO Run di Medan

Medan | Jurnal Asia

Sekitar 2.000 pelari siap meramaikan MILO Run, Minggu (9/12) mendatang di Lapangan Benteng Medan. Program yang digagas Nestlé MILO ini sebagai wujud komitmen dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia agar mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif serta menyediakan pilihan yang lebih sehat dan lezat.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan, setelah sukses menyelenggarakan MILO Jakarta International 10K selama sembilan tahun terakhir, kini pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat dengan menghadirkan MILO Run di Medan. Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar di Medan.

“Kami memilih olahraga lari karena sederhana dan dapat dilakukan bersama keluarga. Semoga MILO Run ini dapat menginspirasi setiap orang untuk senantiasa menjaga kebugaran serta dengan adanya kategori Family Run dan kami berharap acara ini dapat menjadi wadah alternatif untuk keluarga Indonesia menghabiskan waktu bersama,” katanya, Rabu (5/12).

Pendaftaran MILO Run di Medan telah dibuka di situs www.milo.co.id sejak 26 November hingga 5 Desember atau saat peserta sudah mencapai 2.000 orang. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, produk MILO dan akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun media sosial
masing-masing peserta.

MILO Run menghadirkan tiga kategori yaitu 5K Nasional, 5K Junior dan Family Run 1,7K. Kategori 5K Nasional terbuka untuk peserta usia 18-60 tahun, sedangkan kategori 5K Junior dapat diikuti oleh peserta usia 13-17 tahun. Sementara itu, Family Run dapat diikuti oleh satu anak usia 6-12 tahun dan satu orang tua atau pendamping yang berusia 17-75 tahun.

Untuk kategori 5K baik nasional maupun junior, dari titik start Lapangan Benteng, para peserta melewati Jalan Imam Bonjol, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, K.H. Zainul Arifin, S.Parman sampai Tugu Guru Patimpus. Kemudian belok kanan ke Jalan Raden Saleh, lalu putar balik sebelum lampu merah Lapangan Merdeka dan kembali ke menuju garis finish di Lapangan Benteng.

Sementara pada kategori Family Run 1,7K, dari titik start yang sama, peserta akan melewati Jalan Imam Bonjol, K.H. Zainul Arifin, Pangeran Diponegoro, Raden Saleh lalu belok kanan menuju garis finish di Lapangan Benteng.

Selain lomba lari 5K dan Family Run 1,7K, MILO Run di Medan juga akan menghadirkan kegiatan sarapan bersama bagi para peserta Family Run. Setiap peserta dapat menikmati MILO baru dengan 25 persen gula lebih rendah, lebih nikmat, lebih bernutrisi.

“Selain dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap olahraga sejak dini, MILO Run juga memungkinkan mereka untuk belajar nilai-nilai positif dari olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutupnya. (netty)