Reinier Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 47 Korpri

Solok | Jurnal Asia

Wakil Walikota Solok Reinier ST MM memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 di Halaman Kantor Balaikota Solok, Kamis (29/11).

Dalam peringatan HUT ke-47 kali ini, mengangkat tema Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP,MM, Forkopimda, Ketua pengadilan kota solok, OPD Kota Solok, Ketua GOW,  Ketua LKAAM dan  Bundo Kanduang serta seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier ungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara selama 47 tahun terakhir ini telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat bangsa dan negara.

Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN diharuskan banyak melakukan  penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Revolusi industri juga telah membawa perubahan lanskap sosial politik ekonomi dan budaya di seluruh dunia terutama  perkembangan teknologi informasi di media sosial yang mampu memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi.

“Dengan adanya Perubahan industri yang begitu pesat, diharapkan ASN mampu melakukan penyesuaian dan dapat meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintah serta menjaga akuntabilitas dalam  pelayanan kepada masyarakat, yang lebih penting lagi ASN harus mampu open mind guna menimbulkan inovasi-inovasi baru” ungkap Reinier.

Kegiatan tersebut ditutup dengan  penyematan Satya lencana Karya Satya pada PNS yang telah bertugas selama 30 tahun ,20 tahun dan 10 tahun dan diakhiri dengan upacara ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto SIP MM.
(eli/nas)