Raih Juara Piala AFF, Timnas U-22 Dapat Bonus Rp200 Juta dari Presiden Jokowi

Timnas merayakan juara Piala AFF. Ist

Jakarta | Jurnal Asia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima Timnas U-22 di Istana Negara. Jokowi pun akan memberikan bonus para pemain Timnas U-22 senilai Rp 200 juta atas prestasi kemenangan di Piala AFF.

Para pemain dan official Timnas U-22 tiba di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB. Tampak juga Menpora Imam Nahrawi, Sekjen Kemenpora Gatot S Dewabroto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, hingga Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.

Dilansir lewat laman detikcom, Bagas Adi Nugroho Cs disambut Jokowi di beranda Istana Negara. Jokowi mengatakan, prestasi Timnas U-22 di Piala AFF merupakan dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

“AFF sudah, kita harapkam nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana.
Saya senang sekali melihat prestasi ini,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Jokowi pun berpesan kepada Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk tidak redup dalam mempertahankan prestasi Timnas U-22.

“Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia,” imbuhnya.

Jokowi pun sempat bertanya hadiah Rp 65 juta yang diberikan Kemenpora kepada masing-masing pemain Timnas U-22. Jokowi berjanji akan menambahkan Rp 200 juta ke masing-masing pemain Timnas, pelatih, asisten pelatih dan dokter.

“Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat,” tutur Jokowi.(detik /wo)