Lucinta Luna Ditahan di Sel Cowok atau Cewek, Polisi Tunggu Surat Pengadilan

 

Lucinta Luna ditangkap kasus narkoba. Ist/detik

Jakarta | Jurnal Asia
Lucinta Luna telah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Polisi belum memastikan akan memasukkan Lucinta Luna ke sel laki-laki atau perempuan.

Dilansir detikcom, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, identitas Lucinta Luna pada KTP memang berjenis kelamin perempuan. Namun, dalam paspornya, jenis kelamin Lucinta Luna adalah seorang laki-laki.

“Kita punya dasar–karena teman-teman tanya di sel mana–keterangan pengacara Lucinta Luna ini sudah dapat putusan dari pengadilan (tentang perubahan jenis kelamin),” kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Yusri mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pengacara Lucinta Luna untuk menunjukkan surat putusan pengadilan tersebut. Hal ini nantinya akan menjadi dasar, di sel mana polisi harus menempatkan Lucinta Luna.

“Mudah-mudahan hari ini ada dan nanti akan kita sampaikan lagi ke teman-teman,” katanya.

Seperti diketahui, Lucinta Luna ditangkap di apartemen miliknya di Jakarta Pusat, Selasa (11/2) siang kemarin. Lucinta Luna diamankan bersama 3 orang lainnya, salah satunya, pasangannya Abash yang bernama asli Diah Ayu Ashari.

Di apartemen tersebut, polisi menemukan barang bukti riklona, ekstasi dan tramadol. Barang bukti riklona dan tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna.

Sementara ekstasi ditemukan di dalam keranjang sampah. Belum diketahui siapa pemilik ekstasi tersebut.(wo)