Kerusuhan Pecah di Manokwari, Kantor DPRD Papua Barat Dibakar

 

Suasana kerusuhan di Manokwari, Papua Barat. Net

Papua | Jurnal Asia
Kerusuhan terjadi di kota Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8/2019) pagi. Sejumlah ruas jalan diblokir, pembakaran ban dilakukan oleh massa.

Diduga kerusuhan ini buntut dari kejadian yang terjadi di Surabaya, Malang dan Semarang. Ruas jalan protokol Yos Sudarso, menjadi salah satu jalan yang diblokir oleh massa aksi. Aparat Kepolisian dan aparat keamanan terkait pun menjaga ketat kawasan tersebut.

Dilansir dari laman vivanews.com, Kantor DPRD Papua Barat, dikabarkan terbakar dalam aksi ini. Karena kejadian ini, aktivitas sekolah dan perkantoran diliburkan dan ditutup sementara.

Satu mobil di depan diler Daihatsu pun, diketahui terbakar karena kisruh ini. Aktivitas di sekitar lokasi juga lumpuh. MAsyarakat masih berkumpul di sekitar lokasi kerusuhan. Aparat keamanan juga telah bersiaga di lokasi.

Kerusuhan yang terjadi di Kota Manokwari Papua Barat masih belum kondusif. Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf Nahak sudah berada di lokasi untuk mendamaikan massa yang tengah beraksi.

Laporan reporter tvOne, Senin 19 Agustus 2019 menyebut Kapolda dan Pangdam XVII/ Kasuari terlihat tengah bernegosiasi dengan massa aksi.

Massa diketahui menggunakan sepeda motor untuk memblokade sejumlah jalan. Sekolah, perkantoran dan bank terlihat ditutup untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(wo/Viva)