Ayah Reynhard Sinaga Dikabarkan Jadi DPO Kasus Perambahan Hutan di Riau

 

Reynhard Sinaga, pelaku predator seks. Net

Riau | Jurnal Asia
Reynhard Sinaga (36) yang membetot perhatian publik lantaran memperkosa ratusan pria di Manchester, Inggris. Akibat perbuatannya, dia telah divonis penjara seumur hidup.

Di balik kasus tersebut, ternyata ayah Reynhard, Saibun Sinaga, rupanya juga bermasalah dengan hukum. Saibun terjerat kasus perambahan hutan di Riau yang dilakukan perusahaannya, PT. Ronatama Agro Migas.

Dari informasi yang dihimpun, Saibun tidak diketahui keberadaannya dan masuk daftar pencarian orang (DPO) yang ditetapkan penyidik PPNS Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, membenarkan informasi tersebut. Namun, Sunarto belum dapat membeberkan lebih jauh.

“Saya dapat informasi demikian, tapi belum bisa menjelaskan lebih jauh,” kata Sunarto dikutip lewat kumparan, Kamis (9/1).

Dilaporkan lewat laman the guardian, Reynhard Sinaga diperkirakan polisi telah melecehkan sedikitnya 195 orang selama dua setengah tahun dengan modus membujuk mereka ke apartemennya dengan kedok “seorang Samarian baik” dan kemudian membiusnya, dan setelah pingsan lalu memperkosa korban.

Ian Rushton, Wakil Kepala Jaksa Penuntut menyebut Reynhard sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris. Dia terbukti telah melakukan 159 pelanggaran, termasuk 136 perkosaan, yang difilmkannya di dua ponsel. (Wo)