Ungkap Kasus Menonjol, Kapolrestabes Medan Berikan Reward kepada Anggotanya

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat memberikan reward kepada anggotanya. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memberikan reward kepada personel yang mengungkap kasus kejahatan menonjol dan menjadi atensi di Medan.

Pemberian penghargaan digelar di lapangan apel Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, dan dihadiri Kasat Reksrim AKBP Putu Yudha Prawira, Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Priambodo, Kasat Lantas AKBP Juliani dan Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan. Senin (11/2).

Piagam penghargaan dan berupa uang beasiswa diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Medan kepada lima perwakilan anggota Polisi yakni Ipda Marulitua Siregar, Aiptu R Situmorang, Bripka Indra Saragih, Brigadir Leo Chandra Manalu dan Briptu Very Hardiansyah.

Kombes Pol Dadang Hartanto dalam sambutannya mengatakan pemberian reward atau penghargaan ini bertujuan memotivasi para anggota polisi untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

“Jadikan penghargaan ini untuk memotivasi dalam menjalankan tugas. Ciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolrestabes Medan.

Dadang menambahkan, saat ini pihaknya dihadapkan tiga tugas yakni menghadapi pemilu, WBBM  (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dan aksi kejahatan jalanan 3 C (curat, curas dan curanmor).

Untuk itu Kapolrestabes Medan
menghimbau para anggotanya tetap pro aktif dalam mencegah berita hoax yang menjamur jelang pilpres ini.

Juga terkait WBBM, para anggota polisi diminta agar melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa ada pungli.

“Terkait C3, saya minta seluruh personil Polri bekerja keras untuk mengungkapnya karena sangat meresahkan masyarakat,” terangnya.

Kapolrestabes Medan juga memberikan bea siswa kepada personil sebesar Rp100 juta.
“Bea siswa ini kita masukkan ke rekening anak-anak anggota polisi yang meraih penghargaan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira. (wo)