Sambut Bulan Ramadhan | Merah Putih Community Gelar Khitanan Massal

Medan – Merah Putih Community (MPC) menggelar khitanan massal, Jumat (19/5) pagi. Bakti sosial tersebut dilaksanakan di Mako MPC, Jalan Setiabudi Pasar I, Tanjungsari , Lingkungan 8. Acara sunat massal ini diikuti oleh 70 orang anak kurang mampu dan yatim piatu.

“Ada sekitar 70 orang anak yang dikhitan secara massal, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” tutur Riza selaku Ketua Panitia didampingi Humas MPC, Andre kepada wartawan di sela-sela acara kemarin.

Sementara itu, dalam sam­butannya, Ketua Merah Putih Community, Sugiharto menyatakan rasa terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah membantu acara ini. Di antaranya adalah rumah sakit Tere Margaret, Kapten CPM Sulistyo, Brother Fashion Display, Guang ji, Lumbini Blessing Community dan juga tim dokter dari Klinik Super Sehat serta sponsor lainnya.

Pada acara sunat massal ini ditangani oleh 7 dokter dari Klinik Sehat menggunakan sunat super, yang mana pasien bisa langsung beraktivitas pasca dikhitan oleh dr Rinaldi dkk.

Gelaran bakti sosial ini disebut Andre, sebagai bentuk kepedulian MPC terhadap masyarakat tidak mampu, apalagi momentnya pas di saat anak-anak liburan sekolah dan menyambut datangnya bulan puasa.

“Acara kita mulai dengan pendaftaran anak-anak kurang mampu, lalu dilakukan penanganan medis oleh tim dokter di lantai 2 Mako MPC. Selanjutnya ada pembagian baju koko, kain untuk sholat, perlengkapan sekolah seperti buku tulis, snack dan makan siang bersama disini. Kami dari pihak MPC juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang sudah membantu sehingga acara berjalan sukses dan lancar,” kata Andre.

Selain ini, Merah Putih Community dalam menyambut Ramadhan kedepannya akan membuat acara Touring Terrano, tour sepedamotor, touring boat di Belawan bareng anggota MPC. Sedangkan untuk di bulan puasa ada kegiatan sahur dan berbuka bersama. (put)