Pentas Seni dan Budaya Kota Medan Kembali Digelar

Medan – Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan kembali menggelar Pentas Seni dan Budaya (PSB) besok malam, Sabtu (22/4).

Lokasi perhelatan yang diseleng­garakan dalam rangka untuk melestarikan seni dan budaya seluruh etnis di Kota Medan ini, dikembalikan lagi ke Jalan Pulau Pinang (seputaran Lapangan Mer­deka).

Sebagai penampilan perdana di tahun 2017 ini, PSB menampilkan seni dan budaya dari etnis Melayu. Oleh karenanya, bagi warga Kota Medan yang haus akan seni dan budaya Melayu, mereka dapat hadir bersama anggota keluarganya untuk mengobati kerinduannya tersebut. Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi direncanakan akan hadir sekaligus membuka perhelatan yang diproyeksikan akan menjadi ikon Kota Medan tersebut.

Direncanakan, setiap malam Minggu, secara bergilir, masing-masing etnis di Kota Medan akan menampilkan seni dan budayanya. Walikota berharap PSB tahun ini harus lebih baik dan semarak lagi dari tahun sebelumnya.

Oleh karenanya, walikota minta kepda seluruh SKPD terkait harus bertanggung jawab dan mendukung sepenuhnya event seni dan budaya ini, sehingga menjadi kalender event yang layak dijual.

Kemudian, walikota juga ber­pesan kepada meminta kepada penyelenggara PSB agar mengemas acara ini dengan elegant, sehingga menjadi sebuah pertunjukan yang benar-benar menarik dan dapat mengobati kerinduan bagi warga akan kampung halamannya.

Dengan demikian PSB mampu menarik perhatian banyak mas­yarakat dan mereka penuh antusias datang untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara yang disajikan.

(put)