Pengemudi Mobil Ini Tabrak Polantas Hingga Terkapar di Simpang Jalan Jawa Medan

Pelaku yang menabrak Polantas di Jalan Jawa Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Riko Ariansyah (27) seorang pengemudi mobil Toyota Calya BK 1731 ABB menabrak seorang personel kepolisian lalu lintas (Polantas) Brigadir Jepfri Hutasoit di Simpang Jalan Jawa/Jalan HM Yamin Medan, Minggu (16/6/2019).

Pelaku menabrak personel Polantas yang bertugas di Polsek Medan Timur hingga tersungkur jatuh ke aspal jalan, hanya karena tidak mau laju kendaraannya dihentikan oleh petugas berwenang.

Akibat kejadian ini, Brigadir Jepfri Hutasoit terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni Teguh, karena mengalami luka-luka, sedangkan pelaku yang kabur tancap gas akhirnya berhasil diamankan oleh warga yang mengejar di Jalan Sulawesi Simpang Jalan HM Yamin Medan

Informasi yang dihimpun wartawan, sebelum peristiwa naas itu terjadi, Brigadir Jepfri bertugas seperti biasanya mengatur arus lalulintas di Jalan HM Yamin/Simpang Jalan Jawa. Tiba-tiba mobil Toyota Calya yang dikemudikan pelaku datang dari arah Jalan Jawa menuju Jalan HM Yamin.

Tiba-tiba mobil yang dikemudikan Riko memutar arah dan kembali ke Jalan Jawa. Korban yang melihatnya berupaya melakukan penyetopan, namun pelaku bukan berhenti dan langsung menabrak paha kanan dan kiri Brigadir Jefri hingga tersungkur ke jalan.

Saat itu pelaku bukannya berhenti untuk menolong korban, namun pengemudi tersebut justru tancap gas (kabur-red) ke arah Jalan Irian Barat.

Tak pelak, warga sekitar dan pengendara sepedamotor yang melihat kejadian itu langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan menghentikan laju mobil pelaku di Jalan Sulawesi/Simpang Jalan HM Yamin.

Personel Satlantas Polrestabes Medan yang mendapatkan informasi ini lalu turun ke lokasi memboyong pelaku berikut barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polrestabes Medan,” ujar Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.(wo)