Brigjend Pol Atrial, Anak Medan yang Jabat Kepala BNNP Sumut, Ini Misinya Berantas Narkoba!

Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial memberikan penjelasan mengenai pemberantasan narkoba. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tindakan tegas pemberantasan narkoba tetap menjadi target utama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara dalam menekan masifnya peredaran narkoba.

Hal ini disampaikan Brigjend Pol Atrial yang kini menjabat sebagai Kepala BNNP Sumut menggantikan Brigjen Pol Marsauli Siregar yang dimutasi ke Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Ketika ditemui wartawan, Rabu (13/2) sore di Kantor BNNP Sumut Jalan William Iskandar, Ia menegaskan disamping pemberantasan, pihaknya tetap terus menggalakan pencegahan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat Sumut.

“Saya anak Medan, dahulu masa kecil saya tinggal di Gang Meriam (Jalan Brigjend Katamso) sekarang lokasinya sudah tidak ada tinggal kenangan,” ujar alumni SMA Negeri 2 Medan ini.

Oleh karenanya, dikatakan Atrial, ia sudah tahu betul kondisi sosial di Sumut, begitu juga dengan peta kerawanan dan pintu masuk narkoba di wilayah Sumut.

“Kita tahu di Pantai Timur Sumatera banyak sekali pelabuhan tikus, untuk pemberantasan ini kita akan mengajak seluruh pihak maupun stake holder di Sumut,” jelasnya.

Alumni Akpol Tahun 1988 ini juga mengingatkan pentingnya peran keluarga sebagai filter pencegahan narkoba. Untuk itu, Atrial mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan keluarga.

“Intinya juga di keluarga untuk menanamkan nilai nilai luhur sebagai daya tangkal terhadap narkoba,” ujarnya.

Diketahui, Sumut menduduki ranking ke 2 setelah DKI Jakarta untuk pengguna narkotika.

Penelitian yang pernah dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Universitas Indonesia (UI) menunjukkan angka pengguna narkotika di Sumut mencapai 250 ribu orang dan tersebar di seluruh wilayah Sumut.(wo)