Akhyar Ajak Kader Golkar Dukung Pemko Medan


Medan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh kader Partai Golkar agar ikut mendukung Pemerintah Kota Medan dalam menjalankan pro­gram-program pembangunan secara komprehensif yang mengarah pada kesejahteraan rakyat Kota Medan.

“Ide, sasaran akan terus kita terima untuk memastikan program Pemko Medan terus berjalan. Masih banyak program kerja pembangunan yang harus diselesaikan Pemko Medan. Un­tuk itulah kami membutuhkan dukungan seluruh stakeholder, agar program kebijakan ini dapat segera terealisasi,” kata Akhyar Nasution pada Pelatihan Kepemimpinan Partai Golkar Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan Tahun 2017, Kamis (16/2).

Wakil Walikota berharap pe­latihan kepemimpinan Par­tai Golkar ini dapat melatih kemandirian, kerjasama, persahabatan, ke­percayaan diri, moral yang luhur seluruh kader partai.

Diungkapkan Akhyar, setiap kader yang telah mengikuti pe­latihan kepemimpinan tidak akan pernah tersesat jalannya karena dianggap sudah mampu membaca tanda-tanda alam.

“Seperti itulah kualitas yang dimiliki setiap kader Golkar, dimana ia tidak akan pernah tersesat karena ia dianggap telah memiliki kemampuan bertahan menghadapi gelombang kehidupan terutama sebagai seorang kader-kader calon pemimpin di masa mendatang,” ucap Akhyar.

Menurutnya, yang diutamakan dalam latihan kepemimpinan ada­­lah capital building para anggota­nya, bukan sekedar perintah dan instruksi yang menandakan suatu sistem hirarki, dengan demikian, maka rasa memiliki di dalam diri kader partailah yang akan semakin kuat mengakar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, HM Syaf Lubis SE mengatakan, Partai Golkar tidak akan berhenti menghasilkan kader yang terbaik.

Kegiatan ini membuktikan Partai Golkar adalah partai yang solid dan konsisten melakukan konsolidasi internal, karena tanpa konsolidasi yang baik, parati tidak akan bisa kuat dan bersatu.

“Kader-kader ini kita ma­tang­kan untuk siap pakai ketika nantinya diberi kepercayaan melanjutkan kepemimpinan di tubuh Partai Golkar, sebagai wujud menghasilkan regenerasi kader partai yang berkualitas, berpengalaman serta memahami seluk beluk partai,” kata Syaf Lubis.

Panitia Pelaksana, Ferdinand Lumbantobing menambahkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 250 pimpinan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan konsolidasi internal partai, guna menciptakan kondusifitas partai menuju pesta demokrasi mendatang.

Turut hadir Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution, Dewan Pembina Partai Golkar, Kolonel (Purn) H Samsyi Harahap, ND Malau, Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs Musaddad MSi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan, Ceko W Rito. (put)