8 Siswa Berprestasi Tobasa Peroleh Beasiswa Rp1,1 M

Jurnal Asia | ist
FOTO BERSAMA. Perwakilan manajemen PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) bersama jajaran Dinas Pendidikan Tobasa berfoto bersama delapan siswa penerima beasiswa, kemarin di Parmaksian.

Toba Samosir – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menggelontorkan beasiswa senilai Rp1,1 miliar untuk pendidikan perguruan tinggi kepada delapan siswa di Toba Samosir (Tobasa ). Program tersebut diberikan kepada siswa beprestasi dan dengan latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu.

Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di gedung COE (Center Of Excellence) PT. TPL, kemarin. Nilai beasiswa yang diterima setiap siswa berjumlah Rp 139 Juta untuk kuliah selama tiga tahun di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (APTK) di kota Bandung, Jawa Barat.

Mulia Nauli selaku Direksi PT TPL, mengatakan bantuan dana pendidikan merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap pengembangan sumber daya manusia dalam segala aspek kehidupan.

“Sumber daya yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup manusia, kita mencoba memberikan sesuatu bagi mas­ya­rakat untuk pengembangan eko­nomi mereka,” katanya.

Manager Pengembangan Mas­yarakat PT. TPL Ramida Siringoringo me­n­jelaskan, program beasiswa ini me­lalui proses yang panjang hingga akhirnya memunculkan delapan orang sebagai penerima beasiswa.

Proses wawancara dan seleksi yang panjang membuktikan akan kualitas penerima beasiswa penuh. Dia berharap bagi penerima beasiswa ini mampu mempertanggungjawabkannya.

“Program beasiswa TPL ini menjamin kelanjutan para penerimanya setelah menyelesaikan perkuliahan. Perusahaan menjamin para penerima beasiswadengan kontrak kerja selama 4 tahun setelah menyelesaikan perkuliahannya,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Tumpal Panjaitan mengapresiasi program beasiswa TPL yang memberikan kemudahan bagi para siswa di Tobasa.

“Program TPL ini sangat bagus dan membantu dinas pendidikan dalam memajukan dunia pen­didikan di Tobasa, saya atas nama pemerintahan Kabupaten Tobas menghanturkan apresiasi yang tinggi kepada TPL,” tuturnya.

(netty)