Seorang Personel di Padang Sidempuan Wafat Diduga Kelelahan Amankan Pemilu

Iptu Partahian Dalimunthe yang wafat saat pengamanan Pemilu. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang personel Polres Padang Sidempuan bernama Iptu Partahian Dalimunthe wafat saat melaksanakan tugas pengamanan di PPK Hutaimbaru Padang Sidempuan, Kamis (25/4).

“Yang bersangkutan meninggal karena kelelahan dan pingsan saat melaksanakan tugas pengamanan di PPK Hutaimbaru,” ungkap Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan.

Ia menjelaskan  usai pingsan, Iptu Partahian Dalimunthe yang seharinya bertugas sebagai Kanit Dikyasa Lantas Polres Padang Sidempuan selanjutnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Padang Sidempuan. Namun, sambungnya, nyawa Iptu Partahian tidak dapat tertolong lagi.

“Jenazah Iptu Partahian saat ini sudah dibawa ke rumah di Perumahan Sabungan Indah, Desa Sabungan, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan untuk disemayamkan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas.

“Iptu Partahian sampai akhir hayatnya mengabdikan diri untuk menjaga keamanan, terutama saat pemilu ini. Dengannya, kita telah kehilangan sosok petugas yang berdedikasi tinggi,” ujarnya.(wo)