Pergantian Kepengurusan Emaka Ban di Bandung, Berkomitmen Dukung Kemajuan Tanah Karo

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana sebagai saksi dalam serah terima kepengurusan Emaka Ban. Ist

Karo | Jurnal Asia
Komunitas Eks Mahasiswa Karo Bandung (Emaka Ban) menggelar pergantian kepengurusan di Restoran Gedung Kenanga Medan. Kini, Ketua Emaka Ban resmi dipimpin Vespa Conggo S Meliala. Selasa (12/11/2019).

“Pergantian kepengurusan ini, sesuai hasil musyawarah dan mufakat komunitas Emaka Ban saat melaksanakan rapat di kepulauan seribu, Teluk Jakarta tanggal 10-11 Oktober 2019,” ujar Agustin Pandia selaku pengurus lama disela sela menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada pengurus baru Emaka Ban.

Menurutnya, pengalihan pengurus lama kepada pengurus baru, agar Emaka Ban menjadi lebih prima tampil dan bertanggung jawab untuk kemajuan di Tanah Karo.

“Iya skopnya dari komunitas eks mahasiswa Bandung yang selama ini sudah ada terbentuk,” ungkapnya.

Sementara, Vespa Conggo, setelah dirinya menerima mandat selaku ketua baru, Ia memastikan Emaka Ban akan mendukung kemajuan Tanah Karo, sekaligus memberikan program – program kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Hal ini membuat kami Emaka Ban mengundang beliau (Terkelin Brahmana) dan sekaligus eks mahasiswa Bandung,” ucapnya sembari mengapresiasi Bupati Karo yang menyempatkan diri datang.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan sangat senang dan gembira dapat ketemu dengan eks mahasiswa yang menurutnya sudah lama tidak bertemu lagi.

Lebih lanjut Terkelin Brahmana mengatakan wadah Emaka Ban ini sangat ia sukai, karena ada upaya membentuk rasa kecintaan terhadap suku Karo yang terdiri dari beragam segi, seperti seni, budaya, dan adat istiadat serta kearifan lokal. (Herman/wo)