Gubernur Sumut Resmi Buka Kegiatan Pendidikan Politik di Berastagi

Gubsu Edy Rahmayadi membuka acara Pendidikan Politik Provinsi Sumut di Berastagi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Kegiatan Pendidikan Politik di Hotel Mutiara Berastagi, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini bertema “Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas Menuju Sumatera Utara yang Maju dan Bermartabat” diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumut bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama dua hari hingga, Kamis (7/11/2019).

Terlihat hadiri diacara tersebut Ketua DPR Sumut Baskami Ginting, Direktur Pendidikan dan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono, Bupati Karo Terkelin Berahmana, Wakil Bupati Karo Corry S Sebayang beserta anggota – anggota DPRD Sumut

Dalam Sambutannya Gubernur Edy Rahmayadi mengutarakan kegiatan pendidikan politik ini hampir dihadiri 90% dari kepala daerah dsb.

“Dan saya sangat yakin bahwa yang hadir disini adalah ahli-ahli politik terlebih Bupati Karo dan Ibu Wakil Bupati,” ujarnya disambut tepuk tangan riuh hadirin.

Ditambahkan Edy, dengan adanya KPK menunjukkan bahwa daerah kita tidak sehat,  karena seharusnya kita lebih bertanggung jawab terhadap moral kita sendiri sebagai pemimpin.

“Dengan adanya KPK berarti kita belum mampu memimpin dengan sehat, karena kalo KPK tidak ada mungkin lebih tidak sehat lagi,” kata Edy.

Gubernur mengharapkan agar kedepannya kegiatan pendidikan politik mampu mencerdaskan dan menanamkan integritas dalam profesi masing -masing dan membawa Sumut maju dan bermartabat.(wo/Herman)