Antisipasi Covid-19, Muspika dan Puskesmas Semprot Disinfektan Kota Berastagi

Penyemprotan disinfektan di Kota Berastagi.

 

Karo | Jurnal Asia
Puskesmas Berastagi bersama Muspika melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Berastagi, Jumat (20/3/2020).

Kepala Puskesmas Berastagi, dr. Rahmenda Sembiring mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat Karo untuk ikut serta membersihkan serta mensterilkan lingkungan sekeliling dengan penyemprotan disinfektan. Dengan begitu, dapat menekan penularan virus corona.

“Kita harus bergerak cepat guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kesehatan,” katanya.

Selain penyemprotan disinfektan di beberapa tempat seperti sekolah, rumah ibadah dan kantor tetapi juga dilakukan sosialisasi pencegahan virus corona dengan memberikan serta menempel selebaran dan baliho. Diharapkan, masyarakat tidak panik tapi tetap waspada dan mau ikut mencegah berkembangnya penyebaran virus corona.

Sementara itu, Camat berastagi Mirton Ketaren S. Sos mengatakan, pada kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Berastagi ini sangat perlu dilakukan. Masyarakat harus cepat dan tanggap serta fokus pada pencegahan dini virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan juga penempelan brosur dan baliho yang kita buat bersama-sama Kapolsek beserta Danramil dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ungkapnya.

Disbudpar Kabupaten Karo juga menggelar penyemprotan disinfektan di objek wisata seperti di pasar bunga dan buah, taman mejuah-juah dan lainnya.

“Kita juga tetap tanggap dan antisipasi pencegahan virus corona,” kata Kadis Pariwisata, Munarta Ginting.(Herman)