Yamaha Aerox 155VVA Resmi Launching di PRSU


Medan – Yamaha Aerox 155VVV secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat Medan dan Sumatera Utara. Acara launching yang digelar di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dimeriahkan band ibukota Kotak, dan dihadiri ribuan pengunjung.

Prosesi pembukaan selubung dilakukan oleh Manajer Promotion and Motorsport PT Alaf Scorpii Joni Lie dan perwakilan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Irsal.

Mengenai posisi produknya, produsen roda dua berlambang garpu tala ini mengaku bila model tersebut bukan untuk menggantikan NMAX namun berperan sebagai varian baru yang beraura sporty dan agresif.

Di sela-sela launching tersebut Joni Lie mengatakan, antusias masyarakat untuk memiliki sepeda motor ini memang luar biasa. “Untuk penjualan selama dua minggu terakhir saja sudah ada 3.500 unit pesanan. Wajar memang karena ini masih merupakan produk baru, banyak permintaan konsumen yang inden. Tapi, selama sebulan ke depan, inden akan kami penuhi semua,” ucapnya.

Joni Lie menyebutkan, Yamaha Aerox 155VVA merupakan produk terbaru yang dikeluarkan Yamaha pada awal tahun ini. Banyak keunggulan pada motor metik yang satu ini. Motor ini menggunakan mesin liquid cooled, 4-tak, SOHC, silinder tunggal dengan isi silinder 155,1 cc jadi jantung mekanis motor ini. Di atas kertas, tenaganya menjanjikan 14,7 Tk pada 8.000 rpm dan daya puntir 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Dia punya dimensi panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, serta tinggi 1.125 mm.

Motor yang punya tinggi tempat duduk 790 mm ini punya tangki bensin 4,6 liter. Di samping itu, Yamaha turut menyematkan sejumlah fitur, termasuk Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), lampu depan dan belakang LED, speedometer full digital berlayar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).

Yamaha Aerox 155 juga telah menerapkan smart key system, immobilizer, juga answer back system. Yang tak kalah penting, motor ini juga telah menggunakan rem ABS (Anti-lock Brake System). “Motor ini sudah menggunakan teknologi Smart Key System, jadi tidak menggunakan kunci kontak seperti kendaraan pada umumnya. Dia menggunakan remot,” ungkapnya.

Khusus Aerox 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Motor idaman ini juga dibekali dengan Electric Power Socket. Di era komunikasi seperti sekarang, fitur ini sangat fungsional dan member manfaat kepada konsumen. Konsumen bisa tetap terkoneksi dengan rekan kerja karena smartphone yang dimiliki bisa di-charge sambil berkendara tanpa takut kehabisan daya baterai.

Kenyamanan berkendara bersama Aerox 155VVA semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

Skuter ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu versi standar yang dibanderol dengan harga OTR Medan Rp23.733.000, S Version dengan harga Rp27.833.000, dan R Version dengan harga Rp25.433.000.

(andri)