KAHMI Medan ‘Sambangi’ DPRD Medan

Medan,|Jurnal Asia
Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung berharap agar kedepan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Medan yang sebagian besar diisi alumnus dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari seluruh perguruan tinggi (PT) di Medan agar dapat berpartisipasi didalam membantu DPRD Medan terutama dalam menyusun Program Legislasi Daerah (Prolegda) atau saat ini bernama program pembentukan peraturan daerah (Properda) di DPRD Medan.

“Apalagi, Ketua Umum KAHMI Medan kan seorang guru besar Hukum USU, bisalah ikut mem­bantu DPRD Medan dalam me­rumuskan Prolegda,” ujar Henry Jhon, Rabu (10/2) saat me­nerima kunjungan KAHMI Kota Medan diruang kerjanya yang didam­pingi anggota DPRD Wong Chun Sen.

Permintaan Henry Jhon, lang­sung diamini oleh Ketua Umum KAHMI Medan yang me­nyebutkan bahwa KAHMI Medan ke depan telah me­nyiapkan program kerja untuk dapat ikut dalam membuat kajian-kajian akademis dalam penataan per­kotaan di kota Medan.

“Ya! Perlu adanya bantuan para akademisi untuk ikut dalam membuat kajian-kajian akademis dalam penataan kota Medan terutama soal penanganan banjir. “Harap Henry Jhon sembari menyampaikan ucapan selamat kepada ketua umum KAHMI Medan terpilih Prof DR Hasim Purba SH yang pada senin depan akan dilantik menjadi guru besar di fakultas hokum USU.

Sebelumnya, KAHMI Kota Medan yang hadir ke gedung DPRD Medan dalam rang_kaian kegiatan pelantikan pe­ngurus KAHMI Medan yang direncanakan akan dilantik pada 14 Februari Mendatang. Kunjungan pengurus KAHMI Medan yang dipimpin Ketua Umum Hasim Purba didampingi Ramlan Sitompul, Drs Efi Barata Madya MSi serta Ermina Linda ter­sebut disambut langsung Ke­tua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

Dalam kesempatan itu, Ke­tua Umum Prof DR Hasim Purba SH menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi KAHMI Medan ke DPRD Medan dalam rangka menjalin sinergitas KAHMI dengan DPRD Medan untuk membangun kota Medan ke depan. “KAHMI Me­dan memandang bahwa DPRD Medan merupakan mitra strategis dalam meningkatkan serta menjalin kerjasama dalam upaya membangun Medan ke depan, “katanya.

Dimana, diharapkan dengan menjadi mitra strategis antara KAHMI dan DPRD Medan akan lahir ide-ide baru yang bisa bermanfaat bagi pembangunan masyarakat Medan. “Diharapkan, keberadaan KAHMI dengan saat ini dengan jumlah keanggotaan berjumlah 8000 orang bisa bermanfaat bagi masyarakat ko­ta Medan.KAHMI bisa dirasa­kan ke­beradaan di tengah masya­ra­kat Medan,”pungkasnya.
(mag-01/rel)

Close Ads X
Close Ads X