Thong’s Inn Resmi Beroperasi | Hotel Transit Aerotropolis Pertama di Kuala Namu

ARIFINNNNNN
Lubuk Pakam | Jurnal Asia
A Member of Thong’s Group, Thong’s Inn di Jalan Pasar V Kebun Kelapa-Kuala Namu Kecamatan Beringin Lubuk Pakam resmi beroperasi, Sabtu (26/9). Hotel transit berkonsep villa, cottage dan hotel ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Deli Serdang.

Direktur Utama Thong’s Inn, Tongariodjo Angkasa Ginting SE, MBA, MM, MSc mengatakan, hotel transit dibangun di tempat yang strategis. Jaraknya amat berdekatan dengan Bandara Kuala Namu, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 6 menit dari lokasi hotel menuju ke bandara. “Saat ini, Thong’s Inn masih memiliki 36 kamar dengan tipe villa dan tipe cottage. Ini merupakan hotel transit pertama dan satu-satunya di Deli Serdang,” katanya di sela-sela Soft Opening Thong’s Inn, Sabtu (26/9). Soft opening ini, kata dia, sebenarnya didesak oleh banyak kalangan demi membantu keperluan masyarakat yang ingin transit saat melakukan perjalanan. De­ngan begitu, lanjutnya, ia ber­harap agar semuanya dapat men­dukung perkembangan dari hotel ini.

Menurutnya, membangun se­­buah perusahaan amatlah mu­­dah asalkan memiliki uang te­tapi untuk mempertahankan dan mengembangkannya butuh kerja­sama semua pihak, baik ma­­syarakat sekitar ataupun Pe­me­­rintahan Daerah. Dengan di­diri­kannya perusahaan di Deli Ser­­dang ini, tentunya mem­­bantu masyarakat sekitar dalam memperoleh pekerjaan se­hingga dapat meringankan beban kehidupan. Di pembangunan tahap kedua nanti, terangnya, akan dibangun sekitar 30 unit kamar dengan tipe villa dan cottage. Kemudian, di tahap ketiga akan dibangun 60 unit kamar dengan tipe hotel yang menghadap ke pintu masuk Thong’s Inn dengan total lebih dari 110 unit kamar.

“Ke depannya, kita akan terus mendesain dengan baik sehingga kesinambungan antara Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia tetap tercipta. Kita musti saling menjaga keharmonisaan antar semua agama, semua etnis di lingkungan kita agar terjadi pem­­bangunan yang sinergi,” tukasnya. Selain melengkapi jumlah kamar, sambungnya, karena hotel sifatnya “menjual jasa” maka pihaknya sangat berhati-hati, teliti dan cermat agar apa yang dijual dapat memuaskan tamu dan rekan yang menginap. Di samping itu, jika ingin tidak menginap dan hanya istirahat sejenak, pi­haknya juga menyediakan lounge (ruangan santai) untuk di­man­faatkan secara gratis bahkan di sediakan bus gratis untuk menuju Bandara Kuala Namu.

Thong’s Inn memiliki fasilitas umum di antaranya seperti, shuttle bus ke bandara, jadwal pe­nerbangan online, parkir/pe­niti­pan mobil, gratis wifi, uni­versal po­wer outlet, lounge, taman ber­main dan restoran. Kemudian untuk fasilitas Villa dan Cottage yakni, TV, Universal Power Outlet, wifi, AC, Sofa, Twin Bed dan Garden View. Plt Gubsu, Ir H Tengku Erry Nu­radi MSi mengatakan, atas na­ma Pemerintah Provinsi me­ngu­­capkan selamat kepada Ba­pak Tongariodjo Angkasa yang telah melaksanakan kegiatan pe­res­­mian hotel yang menunjang pe­ning­katan pembangunan khu­susnya di wilayah Bandara Kuala Namu.

Bandara Kuala Namu, sebut Plt Gubsu, mampu menampung ku­rang lebih 8 juta penumpang per tahun, dan tentunya bandara ini perlu men­dapat dukungan dari pengusaha dan Kepala Daerah. “Salah satu fasilitas yang dibutuhkan dalam mendukung adalah penginapan atau hotel di sekitar bandara. Apalagi bandara ini sudah sangat memungkinkan dikembangkan menjadi suatu kota baru dengan konsep aerotropolis sehingga perlu dukungan dari peme­rintahan daerah,” ucapnya. Ia menegaskan, tentunya pe­merintah tidak ingin hanya mem­bangun ruko-ruko di la­han yang kosong.

Ini akan meng­hilangkan kekhasan dan ke­unikan bandara kita dan ke depan diharapkan aerotropolis yang ada di sekitar bandara diba­ngun bangunan yang bisa mem­banggakan kabupaten Deli Serdang dan khususunya Su­matera Utara. “Karena dengan adanya ban­dara Kuala Namu berarti meru­pakan pintu gerbang ma­suknya wisatawan mancanegara ke Sumut. Dan diharapkan terus meningkat setiap tahunnya, dari 8 juta penumpang pertahun menjadi pu­luh­an bahkan ratusan juta pertahun.

Oleh karena itu, dengan adanya bangunan berupa hunian berkonsep villa, cottage dan hotel ini adalah baik sekali untuk mendorong per­kembangan aerotropolis Kuala Namu,” tandasnya. Hadir dalam soft opening ter­sebut, YM Bikkhu Khemanando Thera, YM Bhikkhu Dhirapunno, Wakil Bupati Deli Serdang, Zai­nuddin Mars, Bupati Langkat, Ngo­gesah Sitepu. Ang­gota DPRD Sumut Brilian Mok­tar SE, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen, tokoh masyarakat di antaranya Drs.H Abdillah SE Ak MBA dan Drs H T Dzulmi Eldin S,M.Si. Kemudian, dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Eddy Djuandi, Kwik Sam Ho, Joko Dharmanadi dan Ketua PSMTI Medan, Djono Ngatimen dan banyak lagi lainnya. (netty)

Close Ads X
Close Ads X