Bos IMF Sambangi Indonesia Terjadwal Temui Jokowi

Jakarta | Jurnal Asia
Managing Director International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde dijadwalkan akan me­ngunjungi Indonesia pada 2 Sep­tember 2015 mendatang. Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Kamis 27 Agustus 2015, mengatakan kun­jungan Christine ke Indonesia ini dalam rangka menghadiri konferensi regional tingkat tinggi di Jakarta yang diadakan oleh Bank Dunia dengan tema, Future of Asia’s Finance: Financing for Development 2015. “Kami tanggal 2 September nanti ada seminar Internasional. Nanti, co host-nya itu BI dan IMF,” kata Agus

dikantornya, Jakarta. Menurutnya, dalam acara tersebut BI dan IMF akan berdampingan membahas mengenai perekonomian Asia, di tengah dinamika ekonomi global, serta bertukar pandangan mengenai perekonomian terkini.

Agus menampik, jika ke­datangan IMF ini merupakan salah satu upaya Indonesia untuk meminjam dana tambahan untuk membiayai defisit cadangan de­visa yang dipergunakan untuk membiayai impor dalam negeri.

“Kami hanya akan men­dis­kusikan tentang bagaimana per­kembangan ekonomi dunia dan bagaimana Asia harus merespons. Juga membicarakan isu ekonomi dan Bank Sentral,” ujarnya.
Selain bertemu dengan Gu­bernur BI, Christine juga dija­dwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo beserta jajaran kementeriannya. Yakni, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.
(vv)

Close Ads X
Close Ads X