Pameran Pendidikan Kota Medan 2015 | Sukses SMA Negeri 4 Juara Lomba Ekstra Kurikuler

ISVAN
Medan | Jurnal Asia
Pemko Medan terus mem­bangun dunia pendidikan guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompetitif. Melalui Pameran Pendidikan Kota Medan 2015, diharapkan dapat dimanfaatkan pelajar dan siswa kota Medan dengan sebaik-baiknya untuk terus melakukan inovatif, mengembangkan sains dan kretifitasnya.

“Saya mengucapkan terima­kasih kepada seluruh pihak dan stakeholders dunia pendidikan yang mendukung pelaksanaan pameran pen­didikan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses sejak 8-11 juni. Pemko Medan selalu membuka diri dan menerima berbagai masukan agar peningkatan kualitas pendidikan lebih baik ke depan,” kata Asisten Ke­s­ejahteraan Sosial Pemko Medan, Erwin Lubis mewakili Wali Kota Medan, Drs Dzulmi Eldin saat menutup Pameran Pendidikan Kota Medan 2015 di Lapangan eks Taman Ria, Kamis (11/6) lalu.

Erwin menambahkan sektor pendidikan merupakan bagian penting dalam mendorong percepatan pembangunan kota. Keberadaan generasi muda kompetitif yang dihasilkan dari dunia pendidikan diharapkan mampu mempercepat kemajuan Kota Medan dari berbagai sektor. Dalam penutupan Pameran Pendidikan itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Medan, Marasutan, para kepala sekolah, guru dan pelajar-pelajar kota Medan.

Di kesempatan itu juga diumumkan para pemenang dari berbagai perlombaan yang dihelat selama Pameran Pen­didikan Kota Medan. Untuk Perlombaan ekstra kurikuler tingkat SMA juara pertama diraih SMA Negeri 4 Medan, juara kedua SMA Negeri 3 dan juara ketiga SMA Negeri 1 Medan.

Untuk kirab paskibra tingkat SMP/SMA/SMK, juara pertama diraih SMP Negeri 3 Medan, disusul SMP Negeri 18 juara kedua dan SMA Negeri 17 meraih juara ketiga. Sedangkan untuk lomba power point tingkat SMP, juara pertama diraih Adel Elma Syafira dari SMP Negeri 30 Medan, juara kedua Soraya Fariha dari SMP Negeri 38 dan juara ketiga Abid Farhan Dzkirin dari SMP Negeri 13 Medan.

Khusus untuk stan terbaik dalam pameran Pendidikan Medan 2015 yakni, stand SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 1, SMA Negeri 13 Medan, SMP Gugus VII, UPT TK-SD Belawan Marelan dan PNFI. Sementara untuk perlombaan seni tingkat TK, juara pertama diraih TK YPI Amir Hamzah, juara kedua TK Aisyiyah 01 Medan, TK Riza diperingkat ketiga. Perlombaan kreasi daerah Sumut tingkat SD, SD Pelangi Medan meraih juara pertama, YPI Amir Hamzah Medan juara kedua dan juara ketiga SD AR Rahman Medan.
(Isvan)

Close Ads X
Close Ads X