Olga dan Gelombang Komedi Baru di Indonesia

olga-syahputra-kl2

Olga Syahputra-1

Olga Syahputra

bolga551394@
TIDAK seperti biasanya, langit Jakarta pada Jumat (27/3) cerah. Matahari bersinar seperti biasa dan kemudian tenggelam berganti dengan bulan. Tapi hati sebagian besar masyarakat Indonesia digelayuti mendung. Karena tersiar kabar kalau salah satu artis kesayangan mereka, Olga Syahputra, telah berpulang ke pangkuan Tuhan.

Pertama kali diberitakan oleh salah satu acara hiburan di stasiun televisi Indonesia, Olga yang bernama asli Yoga Syahputra itu meninggal pukul 16.17 WIB.
“Kami keluarga bsr NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra.”

Dalam wawancara langsung via telepon dengan Net TV, Vera yang merupakan manajer Olga membenarkan bahwa Olga meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 17.00 waktu Singapura.
Vera mengatakan jenazah sang komedian akan dipulangkan ke Jakarta dalam waktu dekat.

“Secepatnya dibawa ke Jakarta, mungkin malam ini atau besok pagi, kami sedang mempersiapkan di sini semua mudah-mudahan tidak ada halangan,” kata Vera.
Komedian Olga Syahputra meninggal dunia dalam usia 32 tahun di Singapura pada pukul 17.17 waktu setempat.

Vera mengatakan keluarga Olga seperti orangtua dan adiknya Anto telah berkumpul di Singapura saat sang komedian menghembuskan nafas terakhir.Kabar duka tersebut membuat pihak keluarga terkejut. Sang adik, Billy Syahputra, disebut belum bisa banyak bicara karena terpukul duka mendalam. “Billy belum bisa bicara, habis solat belum bisa bicara banyak masih berduka, saya minta doa biar dilapangkan semuanya,” tutur Vera.

Kini pihak keluarga bertolak ke Jakarta untuk mempersiapkan pemakaman yang rencananya berlokasi di Pondok Kelapa, Jakarta. “Minta maaf buat seluruh masyarakat indonesia apapun yang pernah Olga lakuin dan ucapin,” imbuh dia dengan suara tersendat menahan tangis.

Komedian bernama asli Yoga Syahputra itu lahir di Jakarta, 8 Februari 1983.Olga yang dikabarkan menderita meningitis telah lama dirawat di rumah sakit Singapura. Pada Desember 2014, Olga pernah dikabarkan sudah meninggal dunia, namun rumor itu dibantah oleh pihak keluarga.

Olga memulai karir di dunia hiburan lewat Sanggar Ananda. Dia pernah berperan di berbagai sinetron dan acara-acara komedi. Kakak dari Billy Syahputra itu dikenal sebagai pembawa acara musik “Dahsyat” bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad.

Olga pernah meraih penghargaan Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010.
Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa

Taufik Hidayat, Ketua RT kediaman orangtua Olga Syahputra yang tinggal di kawasan Duren Sawit, memastikan bahwa jenazah komedian serba bisa itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa. Olga akan dimakamkan pada Sabtu (28/3) sebelum waktu zuhur kawasan Jakarta.

“Besok pagi kita akan ke sana. Info yang saya tahu besok pagi Olga akan tiba di sini. (Pemakaman) Besok (sebelum) zuhur di Pondok Kelapa kata adik iparnya Olga,” jelas Taufik yang ditemui pada Jumat (27/3) malam. Taufik diberi mandat oleh keluarga Olga untuk mengurus jenazah, mulai dari memandikan hingga mengubur.
(bs/ant/mtv)

Close Ads X
Close Ads X