Kartu Wangi Ala Abu Dhabi

Jakarta | Jurnal Asia
Aroma uang biasanya menyenangkan. Tapi buat sebagian orang, ketika uang sudah lusuh aromanya berubah menjadi mengganggu.Bagi yang terganggu dengan aroma uang lusuh, ini bisa menjadi solusi. Sebuah bank di Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) merilis produk kartu kredit yang dilengkapi dengan pewangi. Alat pengganti uang ini memang ditujukan, bagi para nasabah perempuan di Timur Tengah.

Al Hilal Bank, baru-baru ini mengeluarkan produk baru berupa kartu kredit yang dilengkapi dengan sebuah benda yang bisa menyerap aroma parfum. Kartu ini juga menawarkan diskon di berbagai merchant, yang khas dengan kebutuhan perempuan.

“Saat ini, perempuan-perempuan muda di Emirat ingin mengirimkan pesan mengenai kepribadian dan kemampuan mereka sebagai anggota masyarakat yang produktif. Namun, tidak tercabut dari akarnya,” sebut Mariam Yousef Ahli, Head of Corporate Communications Al Hilal Bank, dalam siaran tertulisnya seperti dikutip dari CNN, Selasa (3/3).

Namun, kartu kredit unik nan mewah ternyata bukan barang baru di Timur Tengah. Pertengahan tahun lalu, Mashreq Bank merilis kartu kredit bertahtakan permata. Kartu kredit ini menawarkan fasilitas khusus di berbagai merek ternama, seperti Mulberry, Michael Kors, dan Carolina Herrera.

Mary Dean, pendiri KickSkirt, kartu-kartu seperti ini begitu memikat, karena bisa membuat perempuan mengekspresikan individualitas mereka. “Kartu-kartu ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa mereka sukses, spesial, dan premium,” katanya.

Perempuan telah menjadi nasabah yang sangat penting bagi perbankan di Timur Tengah. Misalnya Johara Bank, anak usaha Dubai Islamic Bank, telah membuka cabang khusus di mana seluruh pekerjanya adalah perempuan. Bank ini juga menawarkan berbagai fasilitas bagi nasabahnya seperti valet parking di mal dan sebagainya. “Para nasabah perempuan ini ingin agar bank loyal kepada mereka. Bukan loyal kepada keluarga atau suaminya,” lanjut Dean. (dtf)

Close Ads X
Close Ads X