DPW Nasdem Sumut Kocok Ulang Pengurus DPD | Dirombak Besar-besaran

Medan | Jurnal Asia
Anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli dari Partai Nasdem mengatakan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem dalam waktu dekat akan melakukan “kocok ulang” pimpinan dan pengurus DPD kabupaten/kota demi membesarkan partai termasuk dalam upaya persiapan pilkada langsung kabupaten/kota akhir tahun ini.“Bagi yang tidak kompeten segera diganti, sedang pengurus yang masih kompeten akan tetap dipertahankan,” kata Nezar Djoeli di gedung dewan, Selasa (3/3).

Dia mengatakan, seluruh pengurus kabupaten/kota pasca ditetapkannya HT Erry Nuradi sebagai Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara akan dievaluasi sesuai dengan kebijakan partai.

“Mekanisme partai harus dijalankan. Meski nantinya ada gejolak, namun AD/ART harus dipatuhi demi kepentingan perkembangan partai. Kita juga tidak mau pengurus di daerah tidak ada action di DPD,” sebutnya lagi.

Menurut Nezar, mungkin dengan kepengurusan HT Erry Nuradi sekarang para ketua Nasdem di kabupaten/kota akan diberi kesempatan untuk membenahi partai dalam waktu 6 bulan hingga 1 tahun. Untuk itu, akan ada tim yang mengevaluasi kinerja mereka apakah layak atau tidak untuk tetap menjabat sebagai ketua.

Dalam kurun waktu tersebut, katanya lagi, para ketua di kabupaten/kota harus bisa menyiapkan segala fasilitas partai, baik struktur keanggotaan maupun infrastruktur berupa peralatan kantor dan lainnya, khususnya dalam menghadapi pilkada langsung dan serentak pada Desember 2015 nantinya. “Di bawah kepemimpinan HT Erry Nuradi, Nasdem siap bertarung dan memenangkan pilkada di beberapa kabupaten/kota Sumatera Utara,” kata Nezar Djoeli.

Sebelumnya, Tengku Erry Nuradi juga mengaku segera melakukan konsolidasi internal dengan jajaran Partai NasDem di Sumatera Utara terkait penunjukan dirinya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut. Dia bertekad untuk membesarkan Partai NasDem di Sumut termasuk berusaha merebut kemenangan dalam pemilihan kepala daerah kabupaten/kota langsung yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. (isvan)

Close Ads X
Close Ads X