Kharisma Putra Lepas 169 Juta Lembar Saham SUPR

Jakarta | Jurnal Asia
PT Kharisma Putra Prima me­lepas investasi dengan menjual s­eluruh saham yang dimilikinya di PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR). Sehingga perseroan mendapatkan dana segar dari ha­sil investasinya.

Direktur Kharisma Putra Prima Jonathan Yuwono menjelaskan, jumlah saham yang dilepas per­seroan dari Solusi Tunas Pra­tama mencapai 169 juta lem­bar saham. Dengan harga men­capai Rp7.000 per saham.

“Kami Kharisma Putra Prima se­laku pemegang saham per­seroan, melaporkan bahwa ka­mi telah melakukan penjualan sa­­ham perseroan (SUPR),” ujar Jo­nathan, seperti dikutip dari keter­bukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (2/3).

Dia mengungkapkan, pele­pa­san saham yang dilakukan perseroan telah terjadi pada Ka­mis, 26 Februari 2015. Langkah pe­lepasan yang dilakukan per­seroan mendapatkan dana segar sebanyak Rp1,18 triliun.

Saat ini, perdagangan saham SUPR yang ditransaksikan di bursa mencapai Rp9.075 per saham, dari harga pembukaan sebesar Rp8.950 per saham.Laba Solusi Tunas Pratama mencapai Rp144,1 miliar di kuartal III/2014, atau naik 53 per­sen dari posisi sebesar Rp94 miliar. Pendapatan perseroan menjadi Rp699 miliar, atau naik 70,9 persen dari posisi periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan pendapatan usaha dipicu oleh peningkatkan pen­da­patan atas sewa menara base transceiver stations (BTS) dari operator telekomunikasi. (mtv)

Close Ads X
Close Ads X