Yakin Pangdam Baru Majukan Kodam I/BB

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menghadiri apel gelar pasukan dalam serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi, kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Jumat (30/1).

Selain Gubsu, hadir juga Forum Koordinasi Kepala Daerah (FKPD) Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Kajati Sumut M Yusni Danlantamal Sumut Laksamana Pertama Pulung Prambudi dan mewakili Ketua DPRD Sumut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Ribuan prajurit terlihat mengikuti Upacara Penyerahan Naskah Memorandum Sertijab Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi.Dalam sambutannya, Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi atas jabatan baruya sebagai Pangdam I/BB. “Saya yakin Pangdam baru akan lebih memajukan Kodam I/BB. Saya pribadi mohon diri karena saya telah menyelesaikan tugas sebagai Pangdam dan hari ini saya menyerahkan komando ini,” ujarnya.

Hal terakhir, lanjutnya mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada FKPD Sumut beserta jajarannya atas dukungan dan bantuan kerjasamanya selama ini. “Hal ini agar dapat diteruskan kepada Pangdam baru,” harapnya.

Sementara itu Mayjen Edy Rahmayadi dalam kesempatan yang sama menerima komando dan wewenang Pangdam dan berjanji akan melaksanakanya dengan penuh tanggungjawab. “Saya akan melaksanakan tugas dan tangung jawab selaku pejabat baru membina kesatuan wilayah kodam dan mohon kerjasama yang terbina bisa diteruskan kepada saya,” harapnya.

Diakhir kegiatan, Para prajurit Kodam/ IBB mengangkat Pangdam baru dan pangdam lama serta Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, Kapolda Sumut, Kajati dan Walikota Medan sambil meneriakkan yel-yel sebagai kehormatan. Sambil mengacungkan tangan mereka serentak meneriakkan lagu-lagu perjuangan dengan penuh semangat. (andri)

Close Ads X
Close Ads X