Bupati Minta Pendidik Tingkatkan Kompetensi

Pelatihan-1
Sei Rampah | Jurnal Asia
Bupati Sergai Ir H Soekirman berharap kepada tenaga pendidik agar mempunyai kompetensi tinggi dengan banyak membaca, menulis dan meneliti. Hal ini dikatakan Soekirman ketika membuka Pelatihan Peningkatan Kom­petensi Tenaga Pendidik tahun 2014 ber­tempat di aula Dinas Pendidikan di Sei Ram­pah, Rabu (17/12). Soekirman mengatakan, pendidikan adalah salahsatu sektor yang termasuk ruang lingkup otonomi suatu daerah. Oleh karena itu, pelatihan ini menunjukkan bahwa Pemkab Sergai yang pertama membicarakan kompetensi dan segala hal yang berhubungan dalam usaha memajukan pendidikan khususnya pe­ning­katan kurikulum bagi tenaga pendidik untuk lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu, diimbau kepada para guru-guru untuk tidak perlu risau dan resah jika terdapat kesalahan dalam penetapan kurikulum karena hal tersebut bukanlah kesalahan dari guru, ujar bupati.

Bupati mengatakan, tenaga pendidik juga harus memiliki moral yang baik agar bisa menjadi teladan dan memberikan contoh perbuatan yang baik, tenaga pendidik harus mempunyai skill (kemam­puan) yang memadai, kompetensi yang terukur dan menjadi inspirasi agar men­jadi panutan dalam peningkatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu tenaga pendidik harus memiliki kreativitas dan inovasi tinggi dalam mengejar prestasi, sehingga me­narik minat belajar anak didik serta memiliki tanggungjawab sosial dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan melalui pendidikan, harap Soekirman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Jhoni Walker Manik MM melaporkan, tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai tenaga pendidik.
Acara yang dihadiri sekira seribu peserta terdiri dari Kepala Cabang Dinas (KCD), Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA Negeri dan Swasta, Pengawas/Penilik, Dharma Wanita dan Komite Sekolah se-Sergai.

Turut hadir Rektor Unimed Prof DR Ibnu Hajar MSi, Dekan Fakultas Ilmu So­sial Uni­med DR H Restu MS, Dosen Uni­versi­tas Ne­geri Yogyakarta DR Purwa­di MHum, Per­wakilan Lembaga Penjamin ­Mu­tu Pen­didikan (LPMP) Ezra Zemiata sela­­ku na­rasumber, Ketua Badan Musyawa­rah Perguruan Swasta (BMPS) Sergai Yan­­ti Handayani SH MPd. (ali amran)

Close Ads X
Close Ads X