Terpikat Keindahan Pulau Tello

6968682767_16fe23e3f8_b 6968685337_e8c7273132_b foto UTAMA pulau-tello

pulau-telo-village-2
Pulau Nias merupakan sebuah pulau yang menjadi bahagian Sumatera Utara dan letaknya pun terpisah beberapa kilometer dari daratan Pulau Sumatera. Salah satu pulau terindah di sini adalah Pulau Tello, mempunyai eksotika alam yang tak kalah menariknya apabila dibandingkan wisata alam yang terdapat di Pulau Sibaranun, sehingga pulau ini pun juga termasuk yang paling ramai di kunjungi. Pertama kali mendengar nama Pulau Nias, mungkin yang ada di benak kita adalah tradisi Fahombo atau lompat batu yang namanya memang sudah sangat populer di Indonesia bahkan di mancanegara. Ya, mendengar tentang tradisi Fahombo mungkin sudah tidak asing lagi.

Namun, selain tradisi Fahombo atau lompat batu, hal apa lagi yang harus kita ketahui tentang Pulau Nias ? Tentu saja eksotika alamnya. Pulau Nias mempunyai objek wisata alam yang luar biasa indahnya.

Objek wisata alam tersebut terbentang di hampir seluruh wilayah Pulau Nias, seperti wisata alam dan wisata bahari. Bahkan beberapa di antara objek wisata alam tersebut sudah sangat populer hingga ke berbagai belahan dunia, sehingga tak jarang banyak wisatawan mancanegara yang lebih mengetahui objek wisata di Pulau Nias dibandingkan wisatawan dari Indonesia sendiri.

Berbicara tentang Pulau Nias, objek wisata alamnya tidak hanya terletak di berbagai wilayahnya saja. Tetapi objek wisata alam tersebut juga ada yang terletak di wilayah kepulauan yang menjadi bahagian dari Pulau Nias. Kepulauan tersebut bernama Pulau-pulau Batu.

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pulau Nias, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Kepulauan tersebut, sebab Pulau-pulau Batu merupakan salah satu kecamatan yang terdiri dari gugusan pulau dan letaknya tepat di Nias Selatan.

Pulau-pulau Batu mempunyai berbagai pulau yang sangat potensial menjadi objek wisata bahari, karena letaknya yang dikelilingi oleh Samudera Hindia.Beberapa pulau tersebut mungkin sudah dikenal luas oleh wisatawan mancanegara karena ombaknya yang sangat cocok menjadi lokasi olahraga selancar ataupun eksotika alamnya yang sangat menarik, sehingga pada bulan-bulan tertentu banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau tersebut untuk melakukan olahraga selancar ataupun sekedar menikmati panorama alamnya.

Salah satu pulau di Kecamatan Pulau-pulau Batu adalah Pulau Tello. Ya, pulau ini merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi pariwisata unggulan di kecamatan Pulau-pulau Batu seperti halnya Pulau Sibaranun.

Pulau Tello ini sudah lama dikunjungi oleh wisatawan mancanegara sebagai lokasi melaksanakan kegiatan olahraga selancar, bahkan sebelum pulau ini dipublikasikan sebagai destinasi pariwisata pun juga sudah sering dikunjungi oleh wisatawan lokal yang berasal dari Pulau Nias.

Meskipun hanya terletak beberapa kilometer saja dari Pulau Sibaranun, Pulau Tello ini mempunyai eksotika alam yang kalah menariknya apabila dibandingkan wisata alam yang terdapat di Pulau Sibaranun, sehingga pulau ini pun juga termasuk yang paling ramai di kunjungi.

Biasanya wisatawan lokal yang berkunjung ke pulau ini sangat menyukai keindahan panorama alamnya yang terbentang di dalam pulau maupun di perairan yang menghiasi pulau.
Bahkan tak jarang, pada moment-moment tertentu ada beberapa wisatawan lokal yang menjadikan Pulau Sibaranun ini sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan alam seperti camping ground pantai ataupun melaksanakan acara family gathering.

Ombak di sekitar perairan di pantai Pulau Tello memiliki ketinggian sekitar 10 meter pada bulan Juni hingga bulan Oktober. Sehingga pada bulan-bulan tersebut merupakan saat-saat dimana Pulau Tello ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara yang akan menguji adrenalin dengan melakukan olahraga selancar.

Perairan di Pulau Tello ini pun tampak begitu jernih dengan warna airnya yang tampak berwarna biru kehijau-hijauan dari kejauhan, sejauh mata memandang hanya terhampar lautan luas yang membentang dengan indahnya ke perbatasan Samudera Hindia. (int)