Usai Hina Kades di Medsos, Fery Kiteng Dicokok Polisi! Netizen Bahagia

Tersangka Fery Kiteng diamankan polisi. Ist

 

Langkat | Jurnal Asia
Setelah hampir dua bulan lamanya melarikan diri, tersangka FS alias Fery Kiteng (34) akhirnya dibekuk Satreskrim Polres Langkat, Kamis (30/7/2020).

Tersangka ditangkap polisi di lokasi persembunyiannya di wilayah Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Ia ditangkap setelah polisi menerima laporan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dialami Kepala Desa (Kades) Sei Bamban Kecamatan Sei Batang Serangan.

Baca Juga : Undercover Buy, Polda Sumut Ringkus Pengedar Ekstasi di Lokasi Hiburan Malam Jl Kapten Muslim

Dalam aksinya, tersangka yang kerap mengaku wartawan ini mencaci maki Kades se-kabupaten Langkat terkait bantuan sosial Covid-19, lewat Facebook pada 25 Mei 2020 silam.

Mengetahui dilaporkan, tersangka yang seharinya bermukim di Kecamatan Sei Batang Serangan ini langsung kabur berpindah-pindah tempat, hingga akhirnya, Kamis pagi, Fery Kiteng tak berkutik dijemput polisi.

“Tersangka diamankan di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Tersangka terjerat tindak pidana ITE, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa.

Netizen Bahagia
Kabar penangkapan terhadap pria yang dulunya dikenal pongah di medsos ini, karena mengaku dekat dengan sejumlah pejabat di Sumut, sontak membuat warganet bahagia.

Di akun facebook Seputar Binjai, postingan terkait penangkapan Fery Kiteng ini menjadi viral, hingga sore ini telah 478 kali dibagikan dan dikomentari 376 netizen.

“Wkwk ini yang dulu lantam kalau aku komen postingannya nya,” ujar salah seorang netizen di facebook.

“Kukira betulan wartawan, tp mentang2 medan keras diapun sok2 keras kalo uda bikin berita di fb sampek ku blok fb dia eh muncul tb2 rupanya wartawan jadi2an KW super.. Gilak bah paten ni dulu dekingnya makanya dulu2 sok keras sm org,” ujar netizen lainnya.

(wo)

Close Ads X
Close Ads X