Seorang Pasien Covid-19 Tewas Bunuh Diri Melompat dari Lantai 12 RSU Royal Prima Medan

Bagian gedung parkir RSU Royal Prima Medan. JA

 

Medan | Jurnal Asia
Seorang pasien konfirmasi Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Rabu (5/8/2020) siang tadi, ditemukan tewas bunuh diri.

Korban diketahui seorang wanita berinisial M (39) warga Jalan Lampu Medan ini, mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 12 rumah sakit dan jatuh terkapar di lantai 6.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh perawat di rumah sakit tersebut yang mendengar suara gaduh benda jatuh.

Baca Juga : Peras Anggota DPRD Sumut Via Medsos, 3 Polisi Gadungan Diringkus

Begitu dicek, dengan melihat keluar jendela, korban sudah ditemukan tergeletak di lantai 6 dekat jendela. Selanjutnya, kabar ini diberitahukan kepada pihak berwajib.

Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan mengevakuasi korban sesuai dengan protokol Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah membenarkan adanya kasus bunuh diri pasien dengan konfirmasi Covid-19 di RSU Royal Prima.

“Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia telah 11 hari dirawat dengan konfirmasi Covid-19,” ungkapnya.

Aris pun menjelaskan, pasien tersebut diketahui melompat dari lantai 12 tempatnya dirawat, dengan melewati jendela berukuran kecil. Diduga pasien yang ditaksir berusia 30-an tersebut melompat melalui jendela rumah sakit.

“Padahal tiga hari lagi sudah selesai masa isolasinya,” jelasnya.

Disinggung apakah pasien ada memiliki stres, Aris mengaku belum bisa memastikannya. Sebab, setiap rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 didampingi oleh psikologis medis untuk pendamping psikologisnya.

“Tapi kalau bunuh diri itu yang pasti memang karena stres. Cuma kita kurang tahu apa benar stres karena Covid-19 nya atau tidak,” tukasnya.

(wo)

0 responses to “Disergap Polisi, ‘Nyak Kur’ Pengecer Sabu di Jl Yos Sudarso Langsung Buang Barang Bukti

Close Ads X
Close Ads X