Pulang ke Medan, Eks Napi Asimilasi yang Gelapkan Motor Warga Tanjungbalai Dibekuk Polisi

Eks napi asimilasi diringkus Tekab Polres Tanjungbalai. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Seorang pelaku penggelapan sepedamotor yang beraksi di Kota Tanjungbalai, dibekuk Tim Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai membekuk seorang pelaku penggelapan sepedamotor yang kabur ke Kota Medan.

Tersangka yang ditangkap bernama Surya Darma Panjaitan alias Surya (44) warga Jalan Satria Barat Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Timur.

“Tersangka merupakan eks napi asimilasi yang baru bebas dari Lapas Kelas II B Tanjungbalai,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (23/5/2020).

Ia menjelaskan dalam aksinya tersangka memakai kaos warna coklat bertuliskan Polisi, menstop sepedamotor yang dikendarai korban M Maulana Akbar di Jalan Kartini Gg Nilam Tanjungbalai, Senin (20/4/2020) sore. Setelah ditunggu-tunggu tersangka tidak kunjung kembali.

Baca Juga : Napi Penerima Remisi Idul Fitri di Sumut 13 Ribu Orang, 59 Diantaranya Langsung Bebas

“Saat distop, korban tidak mengenali tersangka, modusnya meminta tolong mau menjemput temannya,” kata Kapolres.

Tak disangka, kebaikan korban dimanfaatkan oleh tersangka Surya yang kabur pulang ke kampung halamannya di Medan. Selanjutnya, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai.

“Tim Tekab mendapatkan informasi pada Jumat (22/5/2020) adanya keberadaan tersangka berada di hotel di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, langsung bergerak melakukan penangkapan,” jelas AKBP Putu.

Dari tersangka turut diamankan barang bukti pakaian berwarna coklat yang digunakannya saat beraksi. “Tersangka sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” tukasnya.(wo)

Tinggalkan Balasan