Kapoldasu Tinjau Lokasi di Ramayana Plaza, Pastikan Penyebab Karena Gas Bocor

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meninjau lokasi ledakan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meninjau lokasi ledakan cafe di Ramayana Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (25/3/2020).

Usai melakukan peninjauan, Kapolda menyatakan bahwa ledakan tersebut merupakan akibat dari kelalaian kerja.

Baca Juga : Derita Keluarga Driver Online Tewas Dirampok, Istri Korban : Pelaku Dihukum Mati Pak

“Peristiwa ini kita anggap sebagai kecelakaan kerja. Yang kita pastikan adalah apakah ledakan ini murni karena kelalaian atau ada penyebab yang lain,” katanya pula.

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan sesuai dari laporan forensik, ditemukan bahwa ada kompor yang bocor.

“Jadi ada 3 kompor. Tim forensik menduga bahwa ledakan ini akibat akumulasi gas yang sudah bocor, ketika diaktifkan dia meledak. Mengapa tidak terbakar, tim menilai tidak ada api. Jadi mungkin dugaan sementara tim ahli pemeriksa karena saklar listrik diaktifkan,” ujarnya.

Cafe di Ramayana Plaza rusak akibat ledakan gas. Ist

Selanjutnya, pihak kepolisian akan memintai keterangan terhadap pengelola yang bertanggung jawab atas bangunan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah cafe di Ramayana Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan hancur luluh lantak, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga : Waspada Covid-19, Umat Buddha Diimbau Lakukan Sembahyang Cheng Beng di Rumah

Manajer Pusdalops BPBD Medan Drs Nurly menjelaskan ledakan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. “Objek yang terdampak salah 1 (satu) tempat makan Fountain Cafe,” katanya.

Dia mengatakan akibat ledakan gas tersebut presentase kerusakan bangunan mencapai 60 persen. Selain itu, dua orang warga dikabarkan luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.(wo)

0 responses to “Jatuh Saat Menyalip, Pengendara Motor Tewas Digilas Truk di Marelan

Close Ads X
Close Ads X