Gerebek Kampung Narkoba di Gang Keluarga

Polisi Amankan Empat Orang

Medan | Jurnal Asia

Berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Helvetia, Petugas berhasil ringkus empat orang yang diduga penyalahgunaan narkoba.

Adapun target gerebek kampung narkoba (GKN), dilaksanakan di Jalan Klambir V, Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Sebelum melaksanakan GKN, petugas Polsek Helvetia melaksanakan apel yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Trila Murni, Rabu (7/11).

“Saya harap dalam razia nantinya utamakan keselamatan diri dan untuk Kanit Reskrim silahkan selesai Apel ini koordinasikan kepada Perwira Sabhara Kita dan Perwira Sat Sabhara serta Personil K9.
Untuk pembagian personilnya sesuai denah yang telah Kita rapatkan dan untuk personil Binmas dan Intel berbaur kepada warga setempat dan berikan penjelasan tentang kegiatan Kita nantinya.

Untuk personil lantas silahkan laksanakan pembekapan jalur agar seputaran TKP tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas,”ujar Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan dan penyisiran di seputaran TKP. Alhasil empat orang berhasil diamankan yakni, Deni Irawan (45) warga Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Sunggal, Drs Jon Nainggolan (51) warga Jalan Mesjid Kecamatan Medan Helvetia.

Aswin Surbakti (44) warga Jalan Klambir V, Kecamatan Medan Helvetia dan Ibnu Hajar (39), warga Jalan Desa Klambir V Kecamatan Hamparan Perak.

Ke empat orang tersebut setelah di amankan dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba.

Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif mengandung amphethamine (AMP) dan saat ini keempat orang tersebut diamankan di Polsek Medan Helvetia untuk diambil keterangannya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni, satu unit sepeda motor Honda Sonic dengan nomor polisi BK 2479 ABC dan satu unit sepeda motor suzuki Smash dengan nomor polisi BK 6451 RT.

Sebelum meninggalkan TKP, Kapolsek dan Kepling serta warga masyarakat setempat berkoordinasi untuk merubuhkan gubuk yang berada di TKP yang diperkirakan sering digunakan untuk melakukan pemakaian narkoba.

“Kegiatan razia kami ini berdasarkan laporan dari masyarakat, yang mengatakan,di TKP sering dipergunakan untuk melakukan pemakain atau mengonsumsi narkoba. Kami telah menangkap beberapa orang yang sering menggunakan narkoba di lokasi ini.

Kami harap kedepannya kepada masyarakat khususnya warga Helvetia jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi terkait dengan permasalahan narkoba.

Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya Kami dari Polsek Medan Helvetia,” ujar Kapolsek yang akrab disapa Bunda ini.
(tnc/hut)