Curiga Meninggal Tidak Wajar, Polisi Bongkar Makam Nurhayati di TPU Pematang Johar

Suasana pembongkaran makam yang diduga meninggal tidak wajar. Ist

Medan | Jurnal Asia
Setelah hampir sebulan dikebumikan, makam Nurhayati Binti Sujono (38) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasar 6 Dusun IX Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli, dibongkar oleh pihak berwajib, Sabtu (16/3).

Pembongkaran yang dilakukan oleh petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama dengan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara, lantaran pihak keluarga korban curiga dengan kematian korban yang dirasa tidak wajar.

Setelah mengeluarkan jasad korban, Tim Forensik melakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematian korban. Bila ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“(Mengenai pembongkaran) tanya pimpinan saja,” ujar Panit Pidum Polrestabes Medan Ipda Toto di lokasi.

Sebelumnya, mayat Nurhayati Binti Sujono (38) ditemukan di dalam kamar rumahnya Jalan Sisingamangaraja Gang Masjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Minggu (10/2) lalu.

Ada kejanggalan di kematian Nurhayani, sebagaimana dituturkan pihak keluarga. Selain meninggal mendadak tanpa sebab, di bagian wajah dan leher korban ada bekas membiram.

Piihak keluarga menduga jika Nurhayani dibunuh. Kasus ini pun telah sampai ke pihak Polrestabes Medan dan sedang dalam proses penyelidikan.(wo)