Pemenang Lelang Motor Listrik Gesits Jokowi Rp 2,5 M Diamankan Polisi

Presiden Jokowi menandatangani motor listrik. Foto Pool/detik

 

Jambi | Jurnal Asia
Seorang pengusaha asal Jambi menjadi pemenang lelang motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari detikcom, motor itu ditebus Rp 2,55 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

Namun pemenang lelang motor listrik Gesits tersebut ditangkap polisi. Kabar ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Khuswahyudi Tresnandi.

Baca Juga : Angka Positif Covid-19 Terus Meningkat, Gugus Tugas : Terbanyak di Medan, Deliserdang dan Siantar

“Iya, lagi ditangani Polresta. Kasusnya lagi ditangani polresta,” kata Khuswahyudi saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Khuswahyudi belum menjelaskan lebih detail terkait penangkapan pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi tersebut. Pihak Polresta Jambi pun belum memberi keterangan lebih lanjut.

Dari data yang dihimpun, pemenang lelang motor listrik Gesits Jokowi tersebut bernama Muhammad Nuh yang merupakan warga Kampung Manggis Jambi, Desa Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi.

Awalnya M Nuh disebut sebagai pengusaha. Namun, belakangan, beredar gambar KTP seseorang bernama M Nuh. Dalam KTP tersebut tertulis pekerjaan M Nuh sebagai buruh harian lepas.

Tidak Ditahan
Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi menegaskan M Nuh tidak sedang diproses hukum.

“Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan,” kata Irjen Firman, Kamis malam.

Kepada polisi, M Nuh mengaku tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya adalah lelang. M Nuh mengira dia justru akan mendapatkan hadiah.

“Yang bersangkutan, setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah,” ujar dia.

Diketahui, konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona digelar pada Minggu (17/5). Motor listrik Gesits yang ditandatangani Jokowi dilelang dalam acara tersebut.

Baca Juga : ‘Laga Kambing’ Sepedamotor RX King Vs Vega R di Perbaungan, Kedua Pengendara Meninggal

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakhiri penawaran di harga Rp 2,55 miliar. Pemenang lelangnya adalah M Nuh, warga Jambi. Hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk pekerja seni yang terkena dampak COVID-19.

Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di akhir acara, total donasi berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp 4.003.357.815.

“Terima kasih Bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat meresmikan pemenang lelang, Minggu (17/5).(wo/detik)

Leave a Reply