Waspada Covid-19, Umat Buddha Diimbau Lakukan Sembahyang Cheng Beng di Rumah

Pembimas Sumut,Budi Sulistyo, S.Ag. M.Pd.B.Ist

Medan | Jurnal Asia
Pembimas Buddha Sumatera Utara, Budi Sulistyo, S.Ag. M.Pd.B mengimbau kepada seluruh umat Buddha di Sumatera Utara agar mematuhi perintah dari pemerintah untuk menghindari dari penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu cara melalui hidup bersih dan sehat serta menghindari dari kerumunan massa.

Imbauan tersebut, lanjutnya, menindaklanjuti Surat Edaran Ditjen Bimas Buddha No B.643/DJ.VII/Dt.VII.I.BA.00/03/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang kewaspadaan dini serta tindakan antisipasi pencegahan infeksi Covid-19 di lingkungan Kementerian Agama

Baca Juga : Harga Emas Antam Hari Ini Meroket Rp30.000 per Gram

Menurut Budi, umat Buddha agar lebih meningkatkan kewaspadaan, tetap tenang dan turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus corona.

“Kepada umat Buddha yang melaksanakan ritual Cheng Beng hendaknya dilakukan dengan sembahyang di rumah masing-masing saja. Ini sebagai fungsi pencegahan terhadap penularan virus covid-19,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga : Vihara dan Pagoda Ditutup Sementara untuk Cheng Beng

Diharapkan seluruh umat Buddha tetap tenang dan waspada, serta selalu berdoa supaya kita semua segera dapat melewati masa sulit ini.

“Mari berdoa agar masalah Covid-19 ini segera berlalu dan selesai,” pungkasnya.(nty)

 

0 responses to “Harga Bahan Pokok Turun, Sumut Cetak Deflasi 0,07% di Juni 2020

Close Ads X
Close Ads X