Warga Padati Mesjid Raya Medan Tunaikan Salat Idul Adha

Warga yang hendak salat melewati bilik disinfektan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kendati digelar dalam situasi pandemi Covid-19, ribuan warga memadati Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan untuk menunaikan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020) pagim

Terlihat para jamaah tetap melaksanakan Shalat Idul Adha sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan.

Dalam upaya menekan risiko penularan virus corona tipe baru penyebab COVID-19, petugas memeriksa suhu tubuh warga yang hendak menunaikan Shalat Id​​​​​​​ untuk memastikan tidak ada warga yang sakit yang menunaikan ibadah di masjid.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Imbau Perayaan Idul Adha dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan Shalat Id​​​​​​​ masuk ke bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pengurus masjid sebelumnya sudah menyampaikan pengumuman mengenai kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak bagi warga yang hendak menunaikan Shalat Id di Masjid Raya Al Mashun.

Warga yang menunaikan Shalat Id​​​​​​​ di Masjid Raya Al Mashun umumnya mengenakan masker dan membawa sajadah dari rumah untuk menghindari penularan virus.

(wo)

Close Ads X
Close Ads X