Update 31 Mei, Pasien Positif Naik 3 Orang Menjadi 409 di Sumut

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan. Foto Humas Sumut

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengupdate data terkini penyebaran virus corona, Minggu (31/5/2020).

Data terkini diperoleh, tren penyebaran virus corona di Sumut masih mengalami kenaikan. Hal ini terlihat dari data pasien positif Covid-19 yang terus meningkat pada hari ini.

“Untuk pasien positif COVID-19 berdasarkan metode PCR hari ini bertambah 3 orang,” ujar Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan.

Baca Juga : 15 Kabupaten/Kota di Sumut Diizinkan Terapkan New Normal, Ini Daftarnya

Bertambahnya pasien positif Covid-19 pada hari ini, total jumlah pasien positif di Sumut menjadi 409 orang dari hari sebelumnya berjumlah 406 orang.

Sementara untuk jumlah orang yang sembuh pada hari ini mengalami grafik peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 122 orang bertambah 145 orang.

“Hari ini pasien yang sembuh sebanyak 23 orang. Mengalami peningkatan dari hari sebelumnya,” kata dr Whiko Irwan.

Selain itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara masih tetap dengan data sebelumnya yakni 140 orang.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 476 orang.

“Untuk pasien yang meninggal dunia juga tidak ada penambahan dari data sebelumnya yakni 41 orang,” pungkas Whiko.(wo)

Close Ads X
Close Ads X