Update 30 Mei, Positif Covid-19 Naik 6 Orang, 4 Meninggal di Sumut

Ilustrasi kasus corona.Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengupdate data penyebaran virus corona, Sabtu 30 Mei 2020.

Hari ini, data pasien positif COVID-19 dengan metode PCR mengalami peningkatan dari 400 orang naik menjadi 406 orang.

“Data hari ini, pasien positif COVID-19 bertambah 6 orang dari hari kemarin,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut berjumlah 140 orang. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni 137 orang.

Baca Juga : Beredar di Medsos! Amplop BLT di Desa Lantasan Lama Berkurang Menjadi Rp200 Ribu, Ini Penjelasan Kades

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 311 orang dan saat ini ada sebanyak 420 orang.

Whiko menuturkan bahwa untuk pasien yang sembuh dan yang meninggal dunia pada hari ini bertambah 4 orang.

“Pasien sembuh hari ini jumlahnya 122 orang bertambah dari hari sebelumnya yakni 118 orang. Begitu juga yang meninggal dunia ada 41 orang dari sebelumnya 37 orang,” ucap Whiko.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan, memakai masker, dan rutin cuci tangan.(wo)

Close Ads X
Close Ads X