Update 29 Juni, Positif Covid-19 Bertambah 13 Orang

Relawan Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Putri Mentari Sitanggang. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengupdate data terkini orang yang terpapar virus corona, Senin (29/6/2020).

Dalam update terkini, didapati bahwa jumlah orang yang terpapar virus corona masih terus mengalami penambahan pada hari ini, yakni jumlah pasien positif sebanyak 13 orang.

“Sehingga angka penderitanya menjadi 1.480 orang dari sebelumnya 1.467 orang,” ujar Relawan Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Putri Mentari Sitanggang.

Peningkatan angka juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 kasus. Dimana sebelumnya jumlah penderitanya ada 202 orang kini naik menjadi 228 orang.

Baca Juga : Penambahan Kasus Baru Masih Tinggi, Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 55.092

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) angka kasusnya mengalami penurunan sebanyak 31 orang. Sebelumnya jumlah ODP ada sebanyak 1.102 menjadi 1.071 orang.

“Sedangkan untuk pasien yang meninggal tetap diangka 92 dan sembuh masih sebanyak 383 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Putri menyampaikan, pada masa new normal, kehidupan sosial ekonomi akan dijalani dengan kebiasaan baru yang berbeda. Akan tetapi kebiasaan baru ini tidak akan jauh berbeda dengan masa pandemi Covid-19 sebelumnya, untuk mencegah penularan virus corona.

Ia mengatakan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan di masa new normal adalah semata-mata untuk memutus rantai penularan Covid-19.(wo)

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X