Update 23 Mei, Positif Covid-19 Bertambah 9 Orang, 1 Meninggal di Sumut

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Whiko Irwan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Tren kenaikan penyebaran penularan virus corona Covid-19 masih terus terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Hal ini terlihat data yang dirilis mengenai update Covid-19, Sabtu 23 Mei 2020.

Pada update terkini yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, didapati jumlah pasien positif Covid-19 mengalami kenaikan sebanyak 9 orang pada hari ini.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan menjelaskan total ada 294 orang pasien positif Covid-19 di Sumut hingga saat ini.

Baca Juga : Polisi Juga Tutup Sementara Ruas Jalan di Seputaran Medan Marelan, Ini Titiknya!

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total pada hari ini berjumlah 178 orang, mengalami penurunan dari hari sebelumnya berjumlah 185 orang.

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (PDP) total pada hari ini berjumlah 401 orang, juga mengalami penurunan bila dibandingkan hari sebelumnya berjumlah 433 orang.

Untuk pasien positif meninggal dunia pada hari ini mengalami peningkatan 1 orang, dengan total 33 orang, sedangkan hari sebelumnya berjumlah 32 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut juga mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan menerapkan physical distancing, hindari kerumunan, menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan dan memakai masker untuk memutus rantai virus corona.(wo)

Tinggalkan Balasan