Update 22 Mei, Positif Covid-19 Bertambah 12 Orang di Sumut

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan. Foto Humas Sumut

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengupdate data terkini penyebaran virus corona, Jumat 22 Mei 2020.

Data terkini, jumlah pasien positif Covid-19 mengalami kenaikan sebanyak 12 orang. Angka ini menggambarkan tren peningkatan virus corona masih terjadi.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan mengatakan pasien yang positif terpapar Covid-19 melalui metode Polymerase Chain Reaction (PCR) berjumlah 285 orang, terdapat peningkatan sebanyak 12 orang dari hari kemarin.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Cek Kesiapan Pospam Idul Fitri, Ini Pesannya

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 185 orang yang dirawat di rumah sakit turun sebanyak delapan pasien. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 433 berkurang 102 orang dengan status ODP dan pasien meninggal berstatus positif Covid-19 hari ini bertambah 1 menjadi 32 orang

Sementara pasien sembuh dari Covid-19, pada hari ini sebanyak 15 orang sehingga saat ini sudah ada 102 pasien yang sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut juga mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan menerapkan physical distancing, hindari kerumunan, menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan dan memakai masker untuk memutus rantai virus corona.(wo)

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X