Sore dan Malam Hari Ini, Hujan Berpotensi Mengguyur Sejumlah Wilayah di Sumut

Ilustrasi hujan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memperkirakan pada Senin (11/5/2020) hari sore hingga malam ini, hujan berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan, lereng pada sore/malam hari,” kata Kepala BMKG Medan Edison Kurniawan melalui Prakirawannya Budi Prasetyo, Senin.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Medan, adapun sejumlah wilayah yang berpotensi dilanda hujan yakni Tarutung pada siang hari, Stabat pada malam hari, Kabanjahe pada siang dan malam hari, Lubukpakam pada siang dan malam hari.

Baca Juga : Kapal Tanker Terbakar di Belawan, Proses Evakuasi Masih Dilakukan

Pematang Raya, Rantau Prapat, Sidikalang, Balige, Pematang Siantar, Kota Medan dan Kota Pinang pada malam hari, Kisaran, Sei Rampah, Lima Puluh, Tanjungbalai, Binjai Kota dan Aek Kanopan pada siang dan malam hari.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca yang sama yakni hujan pada sore dan malam hari, berpeluang terjadi pada Selasa (12/5/2020) besok hingga Rabu (13/5/2020).(wo)

0 responses to “Polsek Medan Baru Beri Bantuan Sembako ke Warga yang Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon