Polda Sumut akan Gelar Operasi Patuh Toba 2020, Ini Tanggal Mainnya

Polisi menggelar razia simpatik terhadap pengendara. Ist

Medan | Jurnal Asia
Polda Sumatera Utara (Sumut) beserta jajaran akan menggelar Operasi Patuh Toba 2020, mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Wibowo, mengatakan tujuan dan sasaran Operasi Patuh Toba pertama, terciptanya situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Kedua meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Dan ketiga berkurangnya tempat penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Malam Ini, BMKG Prediksi Hujan Lebat Melanda Sumut! Waspadai Banjir dan Longsor

Lanjut Wibowo, adapun sasarannya yakni segala bentuk potensi gangguan (PG) ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kecamatan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.

“Target pelaksanaan operasi Patuh-2020 yakni menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing (tematik) dengan mempedomani protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif juga humanis,” jelasnya.

Untuk itu, Kombes Wibowo mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalulintas dan tetap menjalankan protokoler kesehatan. (wo)

Close Ads X
Close Ads X