Persiapan Masjid Raya Medan Jelang Hari Raya Idul Fitri, Seluruh Areal Disemprot Disinfektan

Bilik disinfektan yang berada di depan pintu masuk Masjid Raya Medan. JA

 

Medan | Jurnal Asia
Masjid Raya Al Mashun yang berada di Jalan Sisingamangaraja Medan melakukan berbagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020, pada Minggu (24/5/2020).

Berbagai persiapan diantaranya dengan melakukan pembersihan di seluruh areal mesjid, dan juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Seperti biasa kita siapkan protokol kesehatan,” ujar Drs H Ulumuddin BKM Masjid Raya Al Mashun kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga : Ingat, Malam ini 110 Titik Ruas Jalan Disekat di Medan

Ia mengatakan selain melakukan penyemprotan secara mandiri, pihak Brimob Polda Sumut juga membantu melakukan penyemprotan.

Selain itu, BKM Masjid Raya juga menyediakan alat pencuci tangan di depan gerbang masjid, dan juga bilik disinfektan (disinfection chamber) di depan pintu masuk, nantinya setiap jemaah yang datang harus melewatinya.

Imbauan di depan Masjid Raya Medan. JA

 

Imbauan BKM Masjid
Lanjut pihak BKM Masjid Raya Medan juga mengimbau kepada jemaah yang datang untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan physical distancing.

“Bawa sajadah masing-masing,” katanya.

Ia mengharapkan kepada jemaah yang sakit agar tidak memaksakan diri datang ke Masjid Raya. “Jemaah yang sehat-sehat itu yang paling diharapkan, kalau sakit diimbau lebih baik di rumah,” kata Ulumuddin.(wo)

Close Ads X
Close Ads X