Masih Ditemukan Penumpang Naik KA Tanpa Tiket di Medan, Ini Sanksinya Bagi yang Ketahuan

 

Petugas mendatangi penumpang di gerbong kereta api. Ist

Medan | Jurnal Asia
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) akan menurunkan penumpang yang naik kereta api tanpa tiket. Pasalnya, masih saja ditemukan penumpang yang naik kereta api tanpa tiket.

“Umumnya para penumpang yang kedapatan tak bertiket tersebut ditemukan dari dalam gerbong Kereta Api Srilelawangsa relasi Medan – Binjai ketika dalam perjalanan,” kata Manager Humas KAI Divre I SU, M. Ilud Siregar, Selasa (14/1/2020).

Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang dicatat KAI Divre I SU, di awal tahun pada bulan januari 2020 ini saja sudah ada sekitar tujuh penumpang yang ditemukan tidak memiliki tiket ketika dalam perjalanan.

“Untuk awal tahun 2020 tepat di bulan januari ini saja sudah ada tujuh penumpang KA yang kedapatan tidak memiliki tiket meski sudah dalam perjalanan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan M. Ilud Siregar, sesuai aturan yang berlaku para penumpang yang kedapatan tiket akan diturunkan dari Kereta Api. Hal tersebut sebagaimana yang telah dilakukan pada, Senin (13/1/2020) terhadap tiga penumpang KA Srilelawangsa No. U80 relasi Medan-Binjai pukul 11.15 WIB.

“Penumpang KA Srilelawangsa No. U80 yang kedapatan tak bertiket iitu akhirnya terpaksa dilakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) untuk kemudian diturunkam di Eks Stasiun Sunggal tepatnya di KM 08+900,” tandasnya.(wo)

Comments are closed.