Malam Takbiran, Kota Medan Sekitarnya Diprediksi Diguyur Hujan

Ilustrasi Hujan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Kota Medan memprediksi hujan akan mengguyur wilayah Kota Medan sekitarnya, pada Sabtu (23/5/2020) malam nanti.

Kepala Balai Besar Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan Edison Kurniawan menyampaikan, berdasarkan prakiraan cuaca yang dilakukan, hujan ringan akan berlangsung pada siang hari ini. Adapun kelembapan udaranya 70%, suhu 31 derajat Celcius, dan kecepatan angin 20 km/jam.

Ia menjelaskan, curah hujan akan semakin tinggi pada saat malam hari. “Dimana pada malam takbiran ini, curah hujan dalam kategori sedang dengan suhu 25 derajat Celcius, kelembapan udara 85% dan kecepatan angin 10 km/jam,” ujarnya.

Baca Juga : Ingat, Malam ini 110 Titik Ruas Jalan Disekat di Medan

Sedangkan pada dini hari, sambung dia, Kota Medan hanya akan mengalami hujan lokal, dengan suhu 24 derajat Celcius, kelembapan udara 95%, dan kecepatan angin 0 km/jam.

Sementara, hujan disertai petir dan angin kencang juga berpeluang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada malam hari ini. Diantaranya di Kabanjahe, Sidikalang, Salak, Dolok Sanggul, Panguruan, Pematang Siantar.

“Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di
sebagian wilayah pegunungan, lereng timur dan pantai timur sumatera utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang,” ujar prakirawan BMKG. (Wo)

Tinggalkan Balasan