Lagi, Seorang Dokter di Medan Gugur Akibat Covid-19

Ilustrasi korban Covid-19.Int

 

Medan | Jurnal Asia
Kabar duka kembali datang dari tim medis di Kota Medan, salah seorang dokter senior, dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB, gugur akibat terpapar virus corona.

Almarhum meninggal dunia, Selasa (4/8/2020) dinihari, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam.

Dokter tersebut juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan sekaligus suami dari Prof dr Bidasari SpA.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan membenarkan meninggalnya dr Ahmad Rasyidi karena Covid-19. Dia juga menyampaikan, jika Prof Bidasari Lubis ikut terpapar oleh virus corona tersebut.

“Ya benar,” ujarnya singkat.

Terpisah, Ketua IDI Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL juga membenarkan kabar dr Ahmad Rasyidi gugur. Wijaya menyebutkan, almarhum sebelumnya sempat dirawat selama kurang lebih dua minggu sebelum akhirnya gugur.

“Iya benar, gugur lagi senior kita dr Ahmad Rasyidi Siregar,” katanya.

Dengan meninggalnya dr Ahmad maka sudah sebanyak 6 orang dokter di Kota Medan yang gugur karena Covid-19. Mereka adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dr Andika Kesuma Putra, SpP (K), dan juga dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB.

6 dokter yang gugur di Sumut. Ist

 

Sementara untuk di Sumut, dr Ahmad menjadi dokter ke-10 yang gugur karena Covid-19. Di mana 4 orang dokter lainnya yakni, dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” tukasnya.

(wo)

0 responses to “Hari Ini, Sumut Berpeluang Diguyur Hujan Lebat! Ini Prakiraan BMKG

Close Ads X
Close Ads X