Imbas Corona, Suasana Ruas Jalan di Pusat Kota Medan ‘Sepi’ Jelang Lebaran

Suasana di Plaza Medan Fair. JA

 

Medan | Jurnal Asia
H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 suasana di seputaran pusat Kota Medan terpantau tidak begitu ramai bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pantauan wartawan di sejumlah lokasi, Sabtu (23/5/2020) sore, sejumlah ruas jalan terpantau lengang seperti di Jalan Gatot Subroto persis di depan Plaza Medan Fair yang biasanya ramai dipadati warga kini terlihat sepi.

Sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat melintas dengan lancar di lokasi tersebut. Begitu juga dengan sejumlah ruas jalan lain seperti Jalan KH Zainul Arifin, Jalan Imam Bonjol terlihat lengang.

Baca Juga : Ingat, Malam ini 110 Titik Ruas Jalan Disekat di Medan

Sementara, di lokasi pusat perbelanjaan modern di Plaza Medan Fair sejumlah toko pakaian tetap buka seperti biasa. Pengunjung terlihat lumayan ramai ‘menyerbu’ lokasi tersebut.

Pengunjung antri cuci tangan. JA

Tapi bila dibandingkan tahun sebelumnya, ramainya warga di lokasi perbelanjaan menurun drastis dibandingkan tahun lalu. Hal ini dapat dilihat dari kendaraan yang parkir yang tampak tidak begitu padat, bahkan banyak yang menyisakan areal yang kosong.

“Tahun ini saya cuma beli sepotong baju Koko saja, siap itu pulang gak ada beli lainnya,” kata Ridho (32) salah seorang pengunjung di Plaza Medan Fair.

Ruas jalan terlihat sepi. JA

Pantauan wartawan terlihat, hanya pengunjung yang memakai masker dan suhu badan dibawah 36 derajat celcius yang diperkenankan masuk. Petugas security terlihat mengecek suhu badan, dan juga menyemprotkan handsanitizer ke tangan pengunjung.(wo)

Tinggalkan Balasan